Posts

Pemberitahuan

Assalamu'alaikum, kutulis postingan ini kala malam syahdu bertasbih. Postingan edisi Ramadhan kali ini cukup sampai artikel kemarin ya. Maaf banget, gabisa sesuai jadwal. Ternyata ada aja kendala yang ditemui. Karena sudah mulai 10 malam terakhir, gue sudahi ya post edisi Ramadhan. Ini waktunya berbenah diri, lebih semangat. Semoga kita bisa dapet Lailatul Qodr ya.. Aamiin.

Gue ucapkan terimakasih pada kalian yang setia membaca. Jazakumullah wa jazakunnallah khoir.

Untuk Apa Kau Cemburu

Image
Can I open my mind and reset it to be good enough? Then, do everything that never against with Al Qur’an and As Sunnah. Hehe, bisa gak ya. Oke, gue kembali lagi alhamdulillah. Pada edisi deketin Allah yuk hari ini gue bakal share tulisan yang terinspirasi dari instagram. Semoga yang menginspirasi gue dapet limpahan rahmat dari Allah juga yang ngeshare dan mau baca artikel ini, aamiin. Let’s start it..             Pernahkah kalian merasa cemburu? But what’s the things that make you to be jealous? Apakah karena lihat orang yang lebih cantik atau ganteng? Mungkin juga ada yang lebih kaya? Atau karena HPnya udah iPhone 7 sementara lo masih pake iPhone 6. Mungkin juga karena dia lebih pinter di kelas? Or everything that seems perfect in your sight.. NO. Don’t you be jealous because of that.             Untuk ukhti dan akhi fillah..             Pertama untuk akhwat fillah yang gue cintai..             Ukhti, apakah kau pernah merasa cemburu? Kenapa kau cemburu? Apakah karena hal-hal yang tel…

Kenapa Gue Jomblo

Image
Assalamu’alaikum single fii sabilillah yang dirahmati Allah. How’s the day? I hope your heart is well as your day. Well, today I wanna share to you.. why am I single? Iyees, pada edisi ketika tersentuh cinta hari ini gue bakal bahas kenapa gue jomblo? Seterah lo, mau nyebutnya jomblo atau single menurut gue itu sama aja sih. Yeah, sama-sama sendiri.             Okay, gue jomblo karena.. ingin menjaga kehormatan perasaan sekaligus melaksanakan aturan agama. Pernah denger sami’na wa atho’na? Saya dengar, saya taat. Mantap bener tuh generasi yang bisa sami’na wa atho’na! Gue pengen jadi generasi sami’na wa atho’na, saat gue tau ilmu agama yang baru, pengennya gue langsung taat, ga nanti-nanti. For example, gue baru tahu kalau musik itu haram dalam islam. Well, lo boleh aja nggak setuju sama gue. Tapi, ajaran agama seperti ini lho. Ada sebuah hadist yang berbunyi “Sungguh akan ada dari umatku kaum-kaum yang menghalalkan zina, kain sutra (bagi lelaki), khimar (segala sesuatu yan…

Dari Upin dan Ipin

Assalamu’alaykum warahmatullah sobat muda yang dirahmati Allah. I aplogize for my late post last week. Gue baru ada ujian kenaikan kelas dari Jum’at lalu hingga Jum’at minggu ini. Jadi, sekali lagi maaf kalau selama gue UKK, saat posting artikel sepertinya gabisa full karena gue harus belajar. Jadi, fleksibel aja lah ya selama UKK, pas longgar ya gue nulis tapi kalau pelajarannya macam ekonomi atau matik ya pending bentar lah ya postnya.             Okay guys, kalian pasti tau Upin dan Ipin? Yeah, sejenis kartun yang biasanya tayang di MN*TV. Ini bukan gue sih sebenernya yang niat nonton, tapi adik gue. Siang ini ada Upin dan Ipin the series, nah gue juga ikut nonton nemenin adik gue. Pas di scene apa gitu, pokoknya kayak ada lautan api gitu. Liatnya panas dan ngeri.             Pikiran gue pun jadi terbang ke suatu tempat... NERAKA
            Apakah sudah ada jaminan gue bisa lolos dari neraka? Well, setiap anak Adam kalo ditanya pasti ya nggak mau lah masuk ke neraka. Gue j…

Amalan Keliru Seputar Ramadhan

Image
Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh ukhti wa akhi fillah, gimana, masih semangat untuk menebar kebaikan pada bulan Ramadhan ini? Semoga semangat itu terus tumbuh dan mengakar pada kepribadian kita masing-masing yak, Aamiin. Pada post kali ini,  gue akan bahas mengenai amalan-amalan yang keliru seputar Ramadhan. Bisa jadi, kita belum sadar amalan apa saja itu karena sudah mengakar pada masyarakat umum. Yuk, langsung aja kita bahas amalan apa aja yang keliru dalam Ramadhan.             Pertama, mengkhususkan ziarah kubur menjelang Ramadhan. Ehem, lo tahu kan kalau sebagain besar orang masih melakukan adat ini, yang di Boyolali biasanya disebut nyadran. Tidak tepat, kalo ada orang beranggapan bahwa menjelang Ramadhan adalah waktu yang utama untuk menziarahi orangtua atau pun kerabat. Tapi, kalo mau ziarah bisa kok setiap saat karena ziarah akan membuat hati kita semakin lembut karena ingat akan malaikat Izrail yang sedang OTW menunggu giliran kita. Nabi Muhammad Saw be…

Ketika Tersentuh Cinta (1)

Image
Assalamu’alaikum teman-teman. Haduh, maaf banget ya kemarin gue ga bisa update. Ga nyangka kalau kemarin dari pagi sampai sore jadwal gue penuh. Malemnya pun gamungkin bisa nulis. Ya udah yuk ke topik hari ini, yaitu ketika tersentuh cinta. Mblo, simak ya mblo.             Lo pernah in love with someone nggak? Klepek-klepek? Dibuat ngefly lalu akhirnya dijatuhin sampai ke pelosok pedalaman terpencil. Ew, pasti sakit yak. Atau mungkin lo pernah dicintai seseorang? Duh, kalau punya pemahaman kayak gue pasti ngerasa nggak enak sama orang yang mencintai. Dianya pengen lebih dari temen, lah padahal kan Islam MELARANG PACARAN.             Jatuh cinta itu bukanlah suatu aib namun merupakan fitrah dari Yang Maha Kuasa. Namun, sikap kita saat jatuh cinta bisa menentukan apakah hal tersebut benar atau tidak. Kalau lo sedang jatuh cinta ya cintailah si dia dalam diam. Hal tersebut bisa lebih menjaga hati lo dan dia. Dan romantisnya, lo gak pernah menampakkan rasa suka ke dia, tapi diam…

Kado Spesial Untuk Kawan Hijrah

Image
Salaman sama lawan jenis gamau. Ga pernah ngucap dan ngerayain ulang tahun. Pakai jilbab udah kayak emak-emak yang mau pengajian. Kemana-mana pakai kaos kaki, kayak mau sekolah aja! Eh, kok celananya cingkrang dan pakai jenggot segala. LO IKUT ALIRAN APA SIH??!             Jleeub. Pernah nggak denger perkataan-perkataan yang mengguncang seperti di atas? Well, I’m pretty sure, bagi kalian yang baru berhijrah pasti pernah dapet kalimat pernyataan kayak gitu. Gimana rasanya? Nyesek, galau, minder, dan bahkan mungkin ingin menyerah? Ah, jangan deh. Rugi kalau kita denger perkataan manusia.             Bagi temen-temen yang sedang berhijrah, lo adalah orang terpilih. Allah ngasih hidayah untuk berubah ke arah yang lebih baik, jangan sampai nikmatnya hidayah ditukar dengan hal-hal murahan karena kita selalu butuh hidayah itu sampai ajal menjemput. Lo adalah orang yang hebat, maka bertahanlah dari bisikan-bisikan jahil itu. Jangan sampai kita lebih mementingkan penilaian manusia da…