LDK SMA N 3 BOYOLALI Penuh Keceriaan

          Halo semua! Malam yang berirama ya, kan hujan. Dengan ditemani secangkir hot milk coffe dan juga mite hot plate buatan gue sendiri *nggaya wkwk, gue pengen cerita sama kalian tentang LDK yaitu latihan dasar kepemimpinan. Yup, kegiatan ini rutin diadakan setahun sekali yang mana peserta acara ini berasal dari seluruh anggota organisasi entah itu Rohis, MPK/OSIS, PKS, Paskib, PMR, dan DA. Semua wajib mengikuti acara tersebut.
            Sebenernya gue paling males kalau ada acara kayak gini. Pertama, barang-barang yang dibawa pasti membutuhkan perjuangan buat bisa dapetinnya. Kedua, JAUH DARI KELUARGA. Gue paling ga bisa jauh dari keluarga gue. Entah kenapa, yang jelas gue selalu merasa hangat di tengah-tengah nyokap, bokap, juga adik gue.
            Nah acara LDK diadakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Desember 2015 kemarin. Gue kesel karena pemberitahuan barang yang dibawa diumumkan pada hari Jum’at. Mana sampai rumah pukul 4 sore. Gue langsung ribet buat siapin barang-barang yang dibawa hari Sabtu.
            Saat itu semua udah beres tinggal satu yak yaitu pita biru yang harus ditempel sejumlah 5 di kerudung. Gue pun membuka plastik berisi pita yang udah gue beli. Sialnya, ternyata pita tersebut berwarna ungu dan juga berbahan plastik. Gue sempet tertawa waktu itu, kenapa pas beli gue ga nyadar? Haduh apa sih yang gue pikirin waktu itu. Apa gue kepikiran ya tentang kucing gue yang hobi luluran juga spa. Tapi, kalo dipikir lagi gue ga punya kucing. Argh!
Mampus gue, pikir gue saat itu. Gue mau keluar tapi hujan lebat, jam di dinding menunjukkan pukul 20.30. Gue pun panik dan segera menghubungi semua anggota rohis yang cewek juga temen gue yang ikut LDK besok apakah masih ada sisa pita. Apes, ternyata mereka semua membeli pita dengan ukuran mepet artinya ga ada sisa. Tapi, kakak kelas gue rohis mbak Dhinda, mbak Krisma, juga mbak Frida baik hati yang mau keluar malem-malem buat nyariin pita untuk adik kelasnya yang teledor. Tapi sayang udah tutup!
Tanda Pengenal
Saat itu gue mau nyerah, tapi mengingat perjuangan gue buat bertahan di Rohis nggak gampang, yang mana dulu gue harus yakinin ortu yang sempet ngelarang gue ikut Rohis karena sesuatu, juga jadi divisi inti di situ. Alhamdulillah I found the way. Gue inget gue punya tanda pengenal saat gue jadi anggota tim Majalah Kreasi di SMP dulu. Kayak gini nih..
Nah gue potong tuh tali dan gue jadiin 10 untuk 2 kerudung. Yeah, meski kecil-kecil it’s okay lah. Akhirnya semua beres dan keeseokan harinya tinggal cuss ke sekolah. Di sekolah gue langsung gabung dengan Rohis. Dan dimulailah kegiatan itu.
Awal-awal sih cuma season dari pembina dan dilanjutkan makan-makan. Juga ada pembahasan program kerja setiap divisi untuk ke depannya. Gue kira bakal ada bintalan (dibentak-bentak senior) tapi Alhamdulillah tahun ini kepala sekolah SMA N 3 Boyolali ganti dan beliau super duper baik hati kayak peri-peri di negeri dongeng.
LDK tahun ini ga ada yang namanya bintalan, jurit malam, juga road school. Betapa senangnya diri ini. Tahun lalu pun disuruh bayar untuk konsumsi tapi tahun ini free. Biaya dari sekolah. How’s lucky us! Angkatan gue bener-bener bejo. Nah pas sampai siang hari ga ada apa-apa dan biasa-biasa aja. Tapi sorenya gue jadi sasaran.
Gapapa gue tulis di sini karena ga mungkin senior gue tau kalo gue punya blog. Gue harap juga sih dia ga baca, ga mungkin juga kayaknya, jadi amanlah. Gue duduk di depan sendiri. Saat itu MC yang bertugas berasal dari senior OSIS, tentu mereka semua hits. Ada mas itu yang pernah ke luar negeri (sebut aja mas Ak) juga mas itu yang punya kembaran (sebut aja mas Haf). Setiap organisasi udah punya yel-yel masing-masing. Gue udah semangat saat yel-yel Rohis. Tapi, mas Ak bilang gini ke gue “Dek, kamu yang semangat ya! Jangan gitu donk!” ucapnya sambil mendekat ke gue. Gue shock karena kaget waktu itu. Mas Haf ikut-ikutan “Iya dek, yang semangat!! SEMANGAT YA, SEMANGAT YA!!!” Dua-duanya semakin deket ke arah gue sambil teriak-teriak dan gue terbelalak. Gue pengen kabur. Rasanya saat itu gue mau dimakan hidup-hidup. Tapi untungnya Mas Haf bilang “Eh dia Rohis lho kak, jangan deket-deket donk! Bukan mukhrim.” Mas Ak jawab “O iya aku lupa. Maafin kakak ya dek.” Ucapnya. “Eh Rohis kok kakak. Pakai bahasa Aa’ aja.” Kalau ga salah Mas Haf bilang kayak gitu.
Berawal dari kejadian itu, saat acara makan-makan pasti gue sasarannya. Setiap acara makan Mas Ak akan bilang “Dedek Zalfaa makannya pelan-pelan banget ya.” atau saat-saat terakhir waktu makan akan berakhir “Dedek Zalfaa udah belum makannya?”, dan seterusnya. Gue yang pemalu, cuma bisa tersenyum canggung. Dan Mas Ak menyebut gue sebagai adik kelas yang kalem dan anggun. Kayaknya salah deh wkwk tapi ya semoga aja bener deh. Aamiin. Tapi nggak enak tau rasanya saat makan tiba-tiba lo jadi pusat perhatian. Huaaa...
Masuk ke hari Minggu, paginya ada acara sarapan bersama. Saat itu organisasi Rohis makan di deket tempat mic. Saat Mas Ak akan mengambil mic, dia tanya lagi ke kakak kelas Rohis “Dek, kemarin yang itu namanya siapa?” “Zalfaa mas?” tanya kakak kelas Rohis. “Oh, iya Zalfaa. Mana orangnya?” gue yang saat itu posisinya membelakangi Mas Ak langsung ditunjuk oleh kakak kelas Rohis yang tadi dan Mas Ak langsung bilang “Subhanallah.” Anggota Rohis pun tersenyum geli kecuali gue yang hanya bisa membrengut karena jadi sasaran mulu.
Seterusnya begitu. Ada aja nama gue sering disebut-sebut. Acara LDK pun selesai dan keesokan harinya gue masuk sekolah seperti biasa. Temen-temen gue entah dari Paskib, DA, OSIS, Rohis memanggil gue dedek Zalfaa dengan nada yang dibuat-buat seperti Mas Ak. Jiaah, gara-gara Mas Ak gue sekarang jadi punya panggilan Dedek. Childish banget rasanya.
Bahkan kemarin Selasa saat kegiatan outing class di Sangiran juga Keraton Surakarta gue bertanya ke guide keraton. Kenapa keraton dicat warna biru. Beliau bilang jawabnya nanti aja. Saat sesi pertanyaan, sang guide bilang “Tadi siapa yang bertanya kenapa keraton ini dicat warna biru?” gue tunjuk langit dan salah seorang anggota Paskib bilang “Oalah dedek bertanya.” Gue menoleh ke arahnya dan kembali cemberut. Juga ada temen gue yang jadi MPK “Zalfaa, kamu dipanggil dedek sama Mas Ak lucu tahu! Jadi hitz lagi. Semua jadi tahu.” Dia tersenyum puas. Gue cuma bisa jawab “Ah enggak kok.”
Temen-temen gue di kelas yang mengikuti LDK juga bilang “Eh kemarin Zalfaa ngehits lho gara-gara dipanggil dedek.” Jiaa, gue nggak menginginkan hal itu. Jujur guys, jadi hits di kalangan manusia itu bukan target gue. Bukan seberapa kita ngehits tapi seberapa bermanfaat untuk orang lain. Yang gue targetkan adalah jadi hits di kalangan penduduk langit karena Allah sering bercerita tentang gue.

Yaaah, gara-gara nulis hot milk coffe gue udah dingin. Ga jadi hot dong. Tapi mite hot plate sudah habis tak tersisa. Gitu deh LDK tahun ini yang bernuansa ceria. Selamat malam dan sampai jumpa di post selanjutnya, In Shaa Allah. Gue hanya bisa mendesah pasrah dengan panggilan dedek dari temen-temen seangkatan gue sekarang.

65 Komentar untuk "LDK SMA N 3 BOYOLALI Penuh Keceriaan"

  1. Hai Dedek, hehe. Post an mu lucu. Aku ketawa sendiri bacanya.
    Nih, udah aku join ya (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mb ama, Alhamdulillah tulisan ini bisa menghibur
      Syukron udah join ^_^

      Hapus
  2. Organisasi itu penting.. Banyak hal ceria yang bakal kita dptkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup betul, selain itu dalam berorganisasi bisa menambah pengalaman juga teman2 yg baik

      Hapus
  3. Acaranya seru ya mbak Zalfaa, apalagi jadi pusat perhatian..hehe..

    tapi bener juga lho sebangga-bangganya kita diperbincangkan di bumi, lebih bangga diperbincangkan di langit ya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, karena sejatinya segala sesuatu selain Allah dan Rasulullah SAW bersifat fana

      Hapus
  4. Kenangannya pasti sangat berbekas. ^^ Jadi inget pas masa muda dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti jadi punya bahan cerita untuk orang2 tersayang kelak :D

      Hapus
  5. Kenangannya manis, apalagi kalau udah bertubi-tubi datang tanggungjawab, kita harus dihadapkan dengan prioritas.. :)

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum zalfaa manis.. salam kenal sebagai sesama blogger. Tulisannya lucu seru.. nyenengin bacanya.. keep writing dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam.. yup salam kenal mba retno.. Kalau gitu sering-sering aja mampir kesini ya :D

      Hapus
  7. hahaa.. lucu ceritamu.

    salam kenal.

    BalasHapus
  8. kereennn ceritanya ,, bahasanya pake bahasa gaul ya,, hmmmmmmm kurang seneng saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaya penulisan setiap orang kan berbeda-beda. Ya, beginilah the way I'm writing..

      Hapus
  9. ceritanya mengingatkan ku pada sesuatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo jadi keinget apa? Duh jangan baper ya gara-gara baca ini

      Hapus
    2. Hayoo jadi keinget apa? Duh jangan baper ya gara-gara baca ini

      Hapus
  10. wah.keren ceritanya.....nih blog gw backnya ke sini y>>http://www.harristhomass.com/

    BalasHapus
  11. Anjayy, dibalik ceritanya terdapat kata kata bijaknya juga ya. Hehehe.


    Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

    BalasHapus
  12. hehehe tulisannya bikin senyum2 sendiri

    BalasHapus
  13. hehehe tulisannya bikin senyum2 sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan sampai orang lain tau kalo lo senyum2 sendiri. Karena mereka akan mengira ....

      Hapus
  14. Mana Dedek Zalfaa..? sini ke depan!
    Dg ini saya nobatkan sbg peserta LDK ter-kreatif. Coba tunjukkan pada teman2 bgmn cara membuat pita biru yg kiyut spt itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjadi peserta LDK terkreatif? Oh, saya tersanjung haha

      Hapus
  15. Semoga LDK bisa menjadi ajang latihan utk bisa memimpin organiasi yg lebih ya mbak...salam kenal

    BalasHapus
  16. Mudah-mudahan LDK nya menjadikan mbak lebih baik, salam kenal mbak
    di tunggu follow baliknya ya..

    BalasHapus
  17. ceritanya menarik sebagian hampir sm ceritnya kayak kejadian dulu waktu ikut LDK, emangsih kalo LDK kita di latih supaya bisa berorganisasi, leadership, tim work dan lainnya, ceritnya oke buat pelajaran adek2 kelasmu nanti yang baca ini :D

    BalasHapus
  18. Ldk emang seru. Apalagi ldk lapangaaaann.... Btw, kunjungin balik ya: www.mraneh.blogspot.com

    BalasHapus
  19. aakkkk~ dedek nya masih skul ternyata.. smp pulaakk *shock* hihihiii... ya gpp, nge hits di panggil dedek lagipula bukan suatu nama yang buruk kok ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh afwan kakak, saya udah anak berseragam putih abu-abu, tepatnya SMA ;)

      Hapus
  20. Dedek zalfaaa.... :3
    lucu juga tapi sik, btw itu nama panggilan biasanya akan terus terkenang sampe beberapa tahun kedepan lho hahaha :3

    salam kenal, kunjungan pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah, meski pun ga terkenang seperti nama-nama pahlawan. Oke, ini mulai ngacau
      Oke.. welcome

      Hapus
  21. Hemt blognya aku kasih tau kae kak ak ya ,...pasti kaget banget,,hahaaa

    BalasHapus
  22. Se jaman sekolah blm pernah LDK. Bkn siswi penting sih

    BalasHapus
  23. Yang penring sasarannya bukan sasaran bully, ya, tapi sasaran disebut-sebut, hihihi, ---biar makin banyak teman :)

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. Terimakasih Artikelnya Sangat Bermanfaat
    Y-Mobile4

    BalasHapus
  30. Mantap informasinya sob, sangat membantu kalau buat artikel-artikel seperti artikel Kursus Online Belajar Online gak mau susah ya pake software ini aja. Salam dari saya Badrul

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel