Menjaga Kehormatan Perasaan

Tentang perasaan seorang hamba Allah. Kau harus tahu bahwa saat ini aku berusaha untuk menyimpan hatiku. Hanya kuberikan untuk yang spesial dan terbaik yaitu dia. Ya, dia yang namanya tertulis di Lauhul Mahfudz untukku. Biarkanlah seorang aku sendiri terlebih dahulu. Jikalau benar kau menyukaiku tolong jangan tampakkan perasaan itu! Harusnya kau bisa menyimpan rapat-rapat dan dalam hatimu saja. Jangan kau coba-coba untuk mengetuk hatiku namun sebutlah namaku saja dalam doamu. Aku mengerti bahwa perasaan jatuh cinta pada lawan jenis memang hal yang lumrah. Tapi, menjadi tidak lumrah jika rasa cintamu untukku melalaikanmu dari Allah.
Untuk lelaki yang sedang kasmaran, kalian jangan pernah bermain dengan perasaan seorang perempuan. Jangan langsung utarakan bahwa kau mencintanya jika kau seusiaku. Namun, cintailah dia dalam diam dan doakanlah. Jika memang jodohmu pasti akan dipersatukan Allah pada waktu yang tepat. Jikalau bukan jodoh, lupakanlah dan bersyukurlah pada Allah telah menghadirkan sosok yang lebih baik. SALING MENJAGA HATI, ITU POIN PALING PENTING. Jangan, kau usik hatinya biarkan dia khusuk memperbaiki diri dan bermesraan dengan Rabb Penggenggam Jiwa.
Pic by me
Ini bukan tentang aku juga menyukaimu atau tidak namun hei, ini tentang sebuah komitmen. Aku sudah berprinsip untuk menjadi single hingga Allah pertemukanku dengan jodoh dunia akhirat. Maaf saja, jika kau merasa berjuang sendiri. Biarkanlah waktu yang menjawab apakah semakin lama perasaanmu itu semakin memudar atau bertambah kuat. Hati memang tak bisa dipaksa, jiwa berlabuh hanya untuk menjaga fitrahnya yaitu kesucian.
Tolong, jangan karena pergaulan di SMA seperti bebas antara laki-laki dan perempuan, kau seperti menutup mata mengenai batas-batas syariat, janganlah begitu. Ini bukan kisah tokoh fiksi dalam novel seperti Dilan dan Milea tapi seorang Zalfaa. Jangan samakan aku dengan Milea yang jatuh cinta pada panglima tempur geng motor dan orang seasyik Dilan. Sungguh, saat ini aku hanya ingin menjaga hati dan tidak ingin terjebak dalam perasaan semu saat SMA.
Aku memang sedang merindu sosok yang aku pun belum tahu siapa dan dimana dia saat ini. Kusalurkan rasa rindu ini dengan menguntai doa untuk jodoh masa depan. Aku harap dia laki-laki yang bermanhajkan salafush shalih. Yang bisa bilang ke ayah dan membuktikan bahwa dia akan selalu sigap mengingatkanku untuk sholat wajib di tepat waktu. Yang siap membangunkanku di sepertiga malam. Yang bisa menundukkan pandangan saat melihat wanita yang bukan mahram. Yang bisa menggenggam jemariku saat langkahku sudah sangat jauh dari jalan-Nya. Aku ingin dia bisa menjadi imam yang baik. Wahai teman hidup masa depan, semoga saat ini kau syahdu dalam ketaatan dan selalu mendapat perlindungan dari Allah di setiap langkahmu. Temukan aku dengan cara yang diridhoi-Nya, in shaa Allah aku bersedia menunggu hingga waktu itu datang.

Menunggunya seperti irama penantian yang penuh dengan melodi indah. Sebuah ketidakpastian yang selalu kurindu kehadirannya. Tak pernah lelah walau tanpa kepastian waktu. Kupercaya bahwa detik bahagia akan hadir. Maka, biarlah aku menjaga kehormatan perasaanku.
Untukmu yang sedang dalam masa penantian,
Wahai jiwa yang merindu, bersabarlah
Biarkan setiap episode kehidupan menuntun kita,
menuntun untuk terus memperbaiki diri dan mendekat pada-Nya
Waktu akan mengungkap seluruh misteri yang kau cari
Tak perlu terburu-buru dalam menjalani skenario-Nya
Esok lusa, akan berakhir juga masa penantian itu
Maka, jemputlah dia dengan cara yang dirihoi-Nya
Tak hanya sehidup semati namun sehidup sesyurga
Bersama dia, kau akan merasa surga lebih dekat
Selagi menunggu labuhkan jiwa pada Sang Pemilik Hati 
"Katakanlah (wahai Muhammad): "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS Ali Imran : 31)
Sibukkan diri untuk terus memperbaiki diri. Masih banyak kewajiban lain yang harus kulakukan. Berusaha lebih taat pada Allah, berbakti pada orangtua, fokus pada perbaikan nilai-nilai di sekolah, berbagi pada sesama Muslim, dan menuntut ilmu syar'i mengingat diriku masih miskin ilmu agama. Luruskan niat karena-Nya. Cintai dan amalkan sunah Rasul. Jika kita mencintai Allah dan Rasul Muhammad shallallahu 'alaihi wa salam dengan sebenarnya, in shaa Allah cinta terbaik akan kita dapat dari-Nya.


#selfreminder
#notetomyself
#semangatsinglesampaihalal
#jangangampangdimodusinzal
#kebanyakanhastag
#biaringapapa

12 Komentar untuk "Menjaga Kehormatan Perasaan"

  1. Assallamuallaikum Ukhty Zalfa, senang bisa hadir di blogmu, aku terkesima membaca tulisanmu
    Sangat berbeda dari pergaulan muda mudi kebanyakan, ya semoga Allah menjaga dan meneguhkan keimanan akhwat dan ikhwan fillah aamiin

    BalasHapus
  2. Setuju zalfa..untuk hal jodoh..perjlnanmu msh panjang. Fokus dulu sekolah-kuliah-karier.

    Soal jodoh, pasti nanti Alloh akan mempertemukan kalian, entah bagaimana caranya

    BalasHapus
  3. untuk anak muda, ngapain mikirin jodoh, masih panjang jalan hidupmu, perbaiki dulu kualitas hidupmu

    BalasHapus
  4. Subhanallah anakku harus baca ini. Selama ini saya hanya mengingatkan bahwa pacaran itu dilarang secara Islam, harus menunggu sampai dewasa dan langsung menikah.

    Mungkin dengan membaca ini anak saya akan lebih menerima dengan baik dan ikhlas nasehat saya tersebut :)

    Setuju, masih banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan daripada baper mikirin pacar :)

    BalasHapus
  5. Masya Allah, jarang banget anak muda yang punya pikiran sejernih ini. Tetap tawakal, Insya Allah ada jodoh terbaik kelak untukmu, Zalfa :)

    BalasHapus
  6. Judulnya sudah mellow banget. aku kok jadi ikutan mengharu biru..

    BalasHapus
  7. Menyibukkan diri untuk terus memperbaiki diri hanya karena Allah subhanahu wa ta'ala ya, Mbak. Semoga diri ini juga diparingi bisa. Aamiin...

    BalasHapus
  8. Cakep Mbak penyampaiannya. Self reminder bagi yang membacanya.

    BalasHapus
  9. Moga nanti dipersatukan dengan yang terbaik menurut Allah ya, Mba :)

    BalasHapus
  10. bagus kak, Artinkelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. Wih..Bisa juga nih untuk tips para jomblo :)

    Btw , kakak jomblo gak ? ea :'v

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel