Indah Dijalani

by : tereliye_quote


            Sebenarnya ketika aku mulai mengetik paragraf pertama ini, aku telah menulis suatu tulisan yang penuh dengan emosi. Hampir saja aku menge-post pada blogku. Tapi kupikir untuk apa? Dasar kekanak-kanakan kau Zal kalau tetap saja menge-post tulisan yang tadi. Naif sekali. Simpan saja untuk pribadi.
            Bismillah.. Kau tahu kawan, ketika kita melakukan sesuatu apa pun itu coba tengok. Karena apa? Demi apa? Karena siapa?
            Coba saja kalau kamu melakukan sesuatu hanya karena manusia. Ingin dipuji banyak orang. Ingin mendapat followers atau likers yang banyak. Semua tidak berguna. Lalu, yang menyedihkan adalah jika kamu melakukan semua karena manusia lalu mereka tidak mengindahkan kebaikan-kebaikan yang telah kamu lakukan? Bahkan kamu dianggap tidak ada? Kamu akan merasa sakit.
            Lalu, dengarkanlah baik-baik. Baca baik-baik. Ketika kita melakukan sesuatu karena Allah, semua hal akan terasa menyenangkan. Tak peduli apa pun yang terjadi, ketika manusia mulai memaki, membuatmu sedih, mengecewakanmu.. jika kamu merasa punya Allah, kau akan tetap tersenyum tegar. Toh kau melakukannya karena Allah saja bukan? Wallahi, semua akan terasa indah. Allah akan menghargai kebaikan sekecil apa pun, ingat itu.
            Jadi benarlah kata penulis favoritku Tere Liye, bahwa ketika ada suatu masalah yang datang dalam hidup, atau kita dikecewakan, atau ada yang mengganjal selama hati kita jernih dan lapang, semua akan terasa baik-baik saja. Ibarat kolam yang memiliki air mata jernih, mau kau aduk-aduk sampai kau jungkir balik kelelahan, kolam itu akan tetap jernih, tidak keruh sedikit pun. Seperti itulah aku membentuk hatiku, omong-omong masih dalam proses ya haha.. karena terkadang aku pun sedetik merasa marah jika mengetahui ada yang membohongiku, ya karena aku memang sangat tidak suka dibohongi, lebih baik katakan sejujurnya daripada harus menyembunyikan suatu kebenaran. Bagaimana aku tahu kalau “seseorang” itu berbohong? Ya, biar aku dan Allah saja yang tahu rahasia ini :) tapi tetap saja ketika seseorang sudah dikecewakan maka ia tidak akan sama lagi. Ia akan lebih berhati-hati agar tidak jatuh ke lubang yang sama.
            Aku lega. Tulisan kali ini se-gini saja yaa. Terima kasih untuk yang berhati baik, yang membuatku selalu merasa untuk menjadi lebih baik. Baik-baik disana yaa. Liburan besok semoga bisa bertemu. Semoga Allah mudahkan studimu.. Jangan lupa walau kita memiliki mimpi yang berbeda, namun untuk mimpi yang itu kamu masih ingat kan? Ya, kita semua ingin sekali bisa terwujud.. Tetap semangat dalam kebaikan yaa.. Baarakallahu..
                  "Ada masanya kita butuh diam. Tidak bicara apapun, dengan siapapun. Cukup direnungkan dalam-dalam. Kemudian kita akhirnya paham banyak hal." *nasihat lama
And now it's time to think over, biar aku diam sejenak, mencerna apa yang sesungguhnya terjadi, biar paham banyak hal. Biar bisa membedakan mana yang baik dan buruk.

4 Komentar untuk "Indah Dijalani"

  1. Satu hal yang disampaikan oleh Subcomandante marcos, jika kita diam maka kita akan sendirian. Benang merah yang mesti ditarik bahwa karakter manusia berbeda bisa saja ia cuma sekedar lintah darat tetapi jangan khawatir jika sahabat yg tidak ada batas jumlhnya.

    BalasHapus
  2. setiap masalah pasti ada solusinya. tinggal bagaimana cara kita menyikapi :)

    BalasHapus
  3. yang jelas, kita selalu bersyukur atas nikmati hidup yang diberikan oleh Tuhan maha kuasa

    BalasHapus
  4. wow....so sweet banget yang kolam diaduk2 tp tetap jernih itu..bc tulisan ini menenangkan mbak

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel